World News

Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal

Senin, 28 Maret 2011

Sepatah Kata


S E P A T A H    K A T A

Ku persembahkan karyaku ini pada anakku, anak-anak didikku dan masyarakat ramai yang meminatinya. Apa yang dikupas dalamnya ialah hasil dari pemecahan, pengkajian, penggalian dan pengalamanku untuk dapat mengenal dan menemui “ Diri “ sendiri untuk dijadikan ilmu pengetahuan umum dan aku namailah Dia :

Untuk mendapatkannya aku belajar sambil mengajar, jadi murid sambil jadi guru, berteori sambil berpraktek dan adalah ini samua hasil dari perjalan pengembaraanku sambil menemui pengalaman selama lebih kurang dua belas tahun lamanya. Maka adalah Tahun 2011 ini, tahun ke  12  bagiku berjalan dengan ilmu pengetahuan ini yang aku jadikan “ Jadi amalanku “. Maka berbahagialah seseorang yang dapat menemui “ Aku- nya  “.


K A T A   B E R L U M A

Anak-anakku sekalian,

  1. Ketahuilah olehmu, resapkan ke dadamu, bahwa dibumi Tuhan yang engkau berpijak dan dibawah lindungan yang Maha Besar engkau berdiri. Adalah engkau hidup dan dihidupkan. Dari itu, sembahlah DIA, ALLAH Yang Maha Esa dan pohonkanlah segala-galanya kepadanya.

  1. Enkau menjadi orang melalui ibu bapamu. Kalau tidak ada ibu bapamu tentu engkau tidak akan menjadi manusia, karena ibu bapamu manusia. Dari itu sujudlah dan hormatilah dia sedalam-dalamnya dan janganlah durhaka kepadanya.

  1. Engkau dilahirkan melalui ibumu dan jadilah engkau menjadi anak kandungnya, karena dia yang mengandung engkau. Seorang anak tak akan jadi kalau tidak ada bapamu.

Dan di bidang ilmu pengetahuan ku, adalah engkau anak pula dan adalah aku bapamu, walaupun engkau memanggil bapa padaku.

Sebagai seorang manusia engkau dilahirkan oleh ibumu. Kelahiran mu mendatangkan bahagia “ Bahagia “ pada Rasa perasaan ibu bapamu dan maum familimu. Di mana letaknya “Bahagia” mu itu ?. engkau membawa bahagia dan bahagia itu ada padamu, tapi dimana letaknya ?. Letaknya ialah pada mu, yaitu di tempatnya. Mungkinkah letaknya di luarmu ?. Tidak mungkin, karena engkau yang membawanya.

Bahagia ku letaknya pada ku dan bahagia mu letaknya pada mu. Aku mengandung bahagia dan engkau mengandung bahagia. Untuk merasakan dan mendapat itu bahagia, tentu engkau harus melahirkan kandungan mu itu.

Engkau tak tahu. Dalam hal ini, maka aku yang engkau anggap Gurumu yang menolong melahirkan kandunganmu itu.

Dan engkau akan  merasa “ Bahagia “ sepanjang masa, kalau engkau tahu dan mengerti dan dapat memahami “ Bahagia mu “ yang telah dilahirkan itu.

Kesadaran dan pengertian mu yang mendalam dapat menilai dan menghargai Gurumu sebagai pembimbingmu memecahakan Rahasia “ Diri “ mu sendiri, menuju hidup sepanjang masa, menjelang hidup yang kekal abadi.

Pelajarilah segala sesuatu dengan sesuatu yang ada  padamu dan jugalah adabmu terhadap : Ibu bapamu, sesudah itu Gurumu. Dan istimewa terhadap Tuhan yang mengadakan segala yang ada, yang menjadikan segala yang dijadikan, yang Mengetahui yang tidak diketahui oleh apa dan siapa saja, sembahlah dia dan carilah Rahasia-Nya yang terkandung di Badan Diri Mu, untuk dapat mengenalnya dengan arti yang sebenarnya.

Rabbighfirli warham waanta khirurrahimin …………………. “ Hai Tahuanku, ampunilah kesalahanku, kasihanilah aku, engkau sebai-baik yang Mengasihani “.

0 komentar:

Posting Komentar